Game Bola Tangkas

Game Bola Tangkas-Ryan Bertrand Unjuk Diri di Munich

Bolatangkasdarat.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya – Pada pertandingan final Liga Champion dinihari tadi ada sesosok pemain Chelsea yang namanya masih asing di kalangan pecinta sepakbola.

Dia adalah Ryan Bertrand. Pemain yang diplot Di Matteo sebagai winger kiri itu, dalam laga final Liga Champions melawan Bayern Munich, sukses membuat pergerakan Philipp Lahm dan Arjen Robben di sisi kanan Munich tidak seatraktif biasanya.

Lahir di Southwark 5 Agustus 1989, Bertrand memulai karier sepakbolanya di Gillingham sejak usia sembilan tahun. Klub divisi dua Inggris itu menginvestasikan sejumlah dana untuk perkembangan kemampuan bersepakbola Bertrand, sebelum pada tahun 2005, klub Liga Primer datang dan “mencuri” dia dari mereka.

Klub “pencuri” yang dimaksud adalah Chelsea. Dengan kekuatan dana tak terbatasnya, Chelsea berhasil membuat Gillingham tak berkutik dan merelakan pemainnya itu pergi. Bertrand pindah ke London pada Juli 2005 dengan mahar sebesar 125 ribu euro.

Hal ini menyisakan marah di kubu Gillingham. Sebagaimana dilansir The Guardian, CEO Gillingham, Paul Scally, berkata,” Sulit untuk mengatakannya, tetapi inilah yang terjadi. Klub-klub Liga Primer datang dan membawa pemain-pemain muda kami (klub-klub kecil) seenaknya.

“Chelsea ‘merampok’ Bertrand dari kami, membawa kami ke pengadilan, dan hanya menyisakan kacang tanah sebagai kompensasi. Begitulah cara mereka (klub-klub Liga Primer–red) datang dan mengambil pemain dari divisi kami. Mereka tak akan pernah kesulitan dana untuk memiliki pemain manapun yang mereka mau.”

Scally menambahkan, “Tapi saya tidak pernah dendam terhadap pemain. Ini kesalahan sistem yang ada. Melihat ia (Bertrand–red) bermain di final Liga Champions membuat kami bangga. Ia adalah bukti nyata bagaimana pembinaan pemain muda yang ada di Gillingham. Kemajuannya adalah hasil kerja keras semua orang di klub ini. Dari awal kami telah meyakini bahwa ia memiliki talenta luar biasa.”

Bertrand selama di Chelsea ini hanya menjadi pemain pinjaman di beberapa klub medioker seperti Norwich, Bournemouth, Oldham dan Norwich, dan lebih sering gagal menembus tim inti Chelsea. Di musim ini ia cuma main tujuh kali di pertandingan liga, enam di antaranya sebagai starter. Tapi tadi malam secara mengejutkan Di Matteo memasukkan namanya ke dalam starting line up.

Bermain selama 73 menit, ia sukses membungkam semua cemooh dan olok-olok yang datang padanya dengan tampil lugas dan ketenangan yang luar biasa di sisi kiri Chelsea bersama Ashley Cole.

Hasilnya? Gelar Liga Champions untuk kali pertama berhasil digondol Chelsea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s