Bola Tangkas Online

Bola Tangkas Online-Kalahkan Bilbao, Barca Menangi Copa del Rey

Bolatangkasdarat.com adalah tangkas online dengan setelan versi darat terpercaya – Barcelona tampil sebagai juara Copa del Rey musim ini. Di final, Barca menundukkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 langsung.

Di Vicente Calderon, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB, Pedro Rodriguez sudah membuat Barca memimpin ketika pertandingan baru memasuki menit tiga.

Lionel Messi lantas menggandakan keunggulan Barca di menit ke-20, sebelum Pedro menutup kemenangan Barca lewat gol keduanya lima menit kemudian.

Hasil itu membuat Barca mengukuhkan diri sebagai tim tersukses di Copa del Rey dengan raihan 26 titel, mengungguli dua pesaing terdekatnya, Bilbao (23 gelar) dan Real Madrid 18 gelar).

Kemenangan tersebut sekaligus menutup era Josep “Pep” Guardiola sebagai entrenador Barca, setelah sebelumnya mengumumkan musim ini sebagai yang terakhir untuknya. Di bawah arahan Guardiola, Barca sudah meraih 14 gelar juara.

Jalannya Pertandingan

Barca langsung menekan sejak menit awal. Hasilnya, Barca sudah memimpin di awal menit ketiga.

Dari sebuah sepak pojok di sisi kiri arah gawang, bola dilayangkan ke jantung pertahanan Bilbao. Pemain belakang Bilbao gagal menghalau bola dengan baik dan Pedro langsung menyambar bola dengan tendangan keras.

Pada menit 15 Mascherano mengumpan ke Xavi, yang kemudian meneruskan bola ke Messi di sisi kanan. Messi lantas berlari ke tengah dan mencari ruang tembak, sebelum menendang bola yang memaksa Iraizos harus meregangkan tubuh untuk menepis si kulit bundar.

Keunggulan Barca bertambah di menit ke-20. Iniesta melepaskan umpan terobosan jitu ke Messi di sisi kanan. Si penerima umpan kemudian mengecoh pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras dari sudut sempit.

Empat menit kemudian Pedro mencetak gol keduanya. Dikawal pemain lawan, Xavi menerima bola di tepi kotak penalti dan membiarkannya untuk ditendang Pedro. Dengan jitu, Pedro mengirim bola ke sudut gawang Bilbao.

Penyelamatan harus dilakukan Pinto setelah bola yang ditendang Muniain dari sisi kiri gawangnya meluncur deras. Si kulit bundar bisa ditepis Pinto dan menghasilkan sepak pojok.

Bilbao mendapat peluang emas pada menit 52. Herrera melepaskan umpan terobosan dan Ibai Gomez berhasil mengejar. Ia lantas berusaha melambungkan bola melewati hadangan Pinto yang coba menutup ruang, tapi arah bola masih melebar dari sasaran.

Messi melakukan penetrasi yang sukses pada menit 71. Tinggal menaklukkan Iraizoz, bola sontekan Messi masih bisa kandas di kaki sang kiper Bilbao.

Sebuah peluang emas untuk Bilbao terbuang pada menit 76. Sebuah umpan silang dari sisi kanan dilayangkan ke tiang jauh dan Aurtenetxe yang tidak terkawal menyambut dengan tandukan. Tapi arah bola masih melebar.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto; Montoya, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi (Fabregas ‘1’), Iniesta; Pedro (Thiago 87′), Alexis (Keita 72′), Messi

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe; Martinez, De Marcos (Herrera 46′); Muniain, Susaeta (Perez 46′), Ibai; Llorente (Toquero 73′)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s